Jurug Bangunsari Semin, Wisata Alam Gunungkidul

jurug bangun sari semin


Eloknya wisata Gunungkidul semakin hari semakin hangat di perbincangkan di media sosial akhir-akhir ini, ada tempat yang baru bagi anda penggemar traveler untuk anda kunjungi yaitu curug Bangunsari semin. Jurug Bangunsari ini terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Sukoharjo. Lebih tepatnya masuk kawasan wilayah  Dusun Bangunsari, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : TELAGA BIRU, SEMIN GUNUNGKIDUL 

Jurug Bangunsari destinasi wisata yang masih tergolong baru yang di kembangkan oleh pemerintah gunungkidul, yang belum banyak di ketahui masyarakat kalangan luas, Jurug Bangunsari adalah air terjun bertingkat yang mempunyai ketinggian 5 meter dengan air yang sangat bersih. Banyak warga yang mengatakan Jurug Bangunsari ini adalah air terjun kembar karena Jurug Bangunsari memiliki dua grojokan air terjun yang membentang di kanan dan kiri bebatuan yang berada di Jurug Bangunsari.


Wisata Jurug Bangunsari ini menjadi satu paket tujuan wisata yang baru di Kecamatan Semin Gunungkidul ini seperti curug ini, Telaga Biru, Candi Risan dan gerbang selamat datang yang sekarang sudah menjadi salah satu ikon selfie bagi wisatawan muda mudi yang singgah di Kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul.

Akses menuju Curug ini tidaklah mudah karena dari parkiran masih harus berjalan kaki yang lumayan jauh jaraknya. tidak hanya sampai situ saja Medan yang kita tempuh juga masih lumayan ekstrim, jalan setapak akan menuntun perjalanan kita untuk sampai di kawasan wisata ini. di temani pemandangan alam segar dan nyanyian burung akan membuat kita sedikit terhibur dengan Medan terjal ini. Ketika anda sampai di Jurug Bangunsari ini anda akan di suguhkan pemandangan alam yang indah juga suara gemuruhnya air terjun, jika anda ingin bermain-main air disini bisa kok yang penting jaga keamanan masing-masing ya Karen batu yang berada di bawah air terjun ini sangat licin atau berlumut maka perlu pengawasan khusus bagi anak-anak kecil dan juga jaga wisata ini untuk kita semua, Untuk fasilitas di tempat ini belum ada. Kedepannya Jurug ini akan di kelola masyarakat setempat untuk menambah destinasi wisata di kecamatan Semin. Selain itu untuk menambah penghasilan warga setempat untuk menaikan taraf ekonomi.


Akses
Yogyakarta - Piyungan - patuk - Gading -Wonosari - selang - Karangmojo - Pasar Semin menuju arah ke utara - ada pom bensin masih  lurus- kemudian ada pertigaan ke sukoharjo ambil kanan kemudian lurus -10 meter setelah ada tugu perbatasan Gunungkidul dan sukoharjo - kemudian ambil ke kiri lalu masuk ke Padukuhan Bangunsari - kira kira 1Km lagi ada papan petunjuk lalu ambil kanan - 300 meter ada perempatan lurus aja , parkir kendaraan Anda di rumah salah satu warga kemudian di lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit perjalanan menuju lokasi.

Koordinat
-7.818540, 110.743659




Related Posts:

0 Response to "Jurug Bangunsari Semin, Wisata Alam Gunungkidul"

Post a Comment