Pantai Nglambor Gunungkidul

pantai nglambor gunungkidul


Pantai ini masih berada di kawasan Gunungkidul dan dikenal dengan nama Pantai Nglambor. Lokasi tepatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus,kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 80 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dan berada diantara Pantai Siung dan Pantai Jogan.


Keistimewaan dari pantai Nglambor adalah pulau yang ada di pantai ini, jika dilihat dari atas pulau tersebut bagai kura-kura raksasa, yang satu hendak menepi, yang satu hanya kelaut. Keberadaan kedua pulau yang berbentuk seperti kura-kura ini tersebut meredam ombak besar dari laut selatan yang hendak menepi ke pantai ini. Selain itu pantai ini mempunyai terumbu karang yang cantik, alami, dan terdapat berbagai biota laut yang hidup di pantai nglambor. Di pantai nglambor ini juga terdapat pula segemerincik air tawar yang keluar dari bawah batuan tebing di sebelah barat dari pantai Nglambor ini. Sumber air tersebut banyak dimanfaatkan oleh warga setempat untuk air minum, mencuci, sumber air ladang mereka, pengairan dan lain-lain.

Snorkeling di nglambor??
Deretan pantai selatan di Pulau Jawa dikenal memiliki ombak yang besar sehingga jarang sekali ada aktivitas snorkeling yang dilakukan oleh para pengunjung atau wisatawan. Jangankan snorkeling, berenang saja juga cukup jarang dilakukan, Namun untuk di Pantai Nglambor anda bisa snorkeling dan menikmati indahnya bawah laut sepuasnya dan jangan kawatir akan keselamatan karena di jamin aman dan ada pemandunya.

Rasanya memang tak ada salahnya lagi untuk menjadikan Pantai Nglambor sebagai tujuan piknik Anda sekeluarga di jadwal liburan mendatang. Selain bisa menikmati snorkeling untuk melihat indahnya dunia bawah laut nglambor, kita juga bisa menikmati keindahan pantai yang masih belum terlalu ramai pengunjung. Pantai Nglambor sebetulnya mempunyai ciri khas yang hampir sama seperti pantai-pantai di Gunungkidul lainnya seperti berpasir putih dan memiliki air yang jernih dan masih sangat bersih.

Akses pantai Nglambor
Pantai Nglambor terletaknya sekitar 80 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat di tempuh dengan 2jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa mengikuti jalur yang menuju ke arah Pantai Siung. Jangan khawatir, sesampainya di pos retribusi Pantai Siung, Anda lurus saja hingga bertemu dengan pertigaan. Di pertigaan tersebut akan ada papan petunjuk arah yang menginformasikan lokasi Pantai Nglambor. Anda tinggal ikuti saja arah tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Pantai Nglambor Gunungkidul"

Post a Comment